10 tips memutihkan kulit wajah

15 September 2009

Kulit wajah putih, bersih dan segar selalu menjadi dambaan para belia di seantero jagad. Padahal gak semua wajah putih jadi idaman para adam. Tapi, mau apa lagi, wajah putih dan bersih emang banyak diminati daripada wajah kusam dan kering. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah.Bisa menggunakan cara alami maupun kimiawi. yang jelas dari kedua cara ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

Yang pertama untuk memutihkan wajah anda harus tahu dulu batas maksimum putih kulit anda. Caranya dengan membandingkan kulit wajah dengan kulit lengan bagian dalam, jika tidak sama berarti wajah anda masih bisa putih, namun jika sudah sama tone nya, artinya apapun yang anda lakukan tidak akan memberi hasil.

Ada beberapa tips semoga berguna.

  1. Kulit menjadi berwarna hitam, gelap dan kusam sangat dipengaruhi oleh paparan sinar matahari. terik matahari memicu zat warna membentuk warna hitam untuk melindungi sel kulit yang masih muda dari kerusakan. Apabila kita mampu menghindarkan dari paparan matahari, maka zat warna berhenti berproduksi sehinga warna hitam dikulit akan memudar.
  2. Angkat sel kulit yang telah rusak dan berwarna hitam serta kusam dengan Scrub atau Chemical peeling (peremajaan kulit), dengan kegiatan diatas maka yang akan muncul adalah kulit baru yang lebih sehat, lebih bersih, lebih cerah dan fres.
  3. Gunakan cream yang mengandung AHA, atau BHA atau Vit B2 untuk perawatan malah hari, ini sangat berguna untuk mempercepat anda memperoleh warna kulit yang putih alami.
  4. Gunakan tabir surya SPF 15 atau 30, ini untuk proteksi kulit dari sinar UV A setiap aktifitas di luar, yang perlu dipahami tabir surya ini kemampuannya terbatas hanya 6 jam, maka sebaiknya setelah 6 jam pemakaian tabir surya diulang lagi.
  5. Sering-sering bersihkan muka pagi dan sore hari. gunakan masker bengkoang yang dibuat sendiri. Caranya bengkoang diparut diambil saripatinya dicampur putih telur. Kalau rajin melakukannya kulit akan jadi lebih bercahaya dan kencang
  6. Orang Korea katanya suka membasuh muka dengan air cucian beras. Air cucian beras mengandung pitera yang dipercaya bisa memutihkan wajah. Caranya cuci beras dulu tapi air cucian yang ke duanya jangan di buang. Taruh saja dalam gelas dan di endapkan. Setelah mengendap buang airnya dan setelah itu ambil masker bengkoang kemudian campurkan dengan hasil endapan beras tadi. Lakukan 2 kali seminggu .
  7. Ambil satu buah Pisang Ambon, kupas kemudian lumatkan hingga halus, tambahkan satu sendok teh madu, lalu aduk rata. Oleskan pada seluruh bagian wajah, termasuk leher, dan diamkan selama 15 menit, Cuci bersih dengan air dingin.Lakukan rutin sehari sekali.
  8. Banyak minum air putih dan istirahat makan sayur sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa bersihkan wajah 2x sehari terus minum vitamin E atau Suplemen yang mengandung Vit C dan hindari begadang.
  9. Gunakan pelindung badan dan wajah setiap aktifitas diluar seperti lengan panjang atau topi dan payung.
  10. Coba buat hidup menjadi lebih bergairah, anda nikmati dengan penuh suka cita. Pasti muka kelihatan lebih segar. muka yg segar bisa bikin kelihatan lebih putih loh.

Dengan perawatan di atas maka anda akan memperoleh kulit yang sehat bersih dan cerah.
untuk perawatan yang benar butuh waktu yang tidak sebentar 3-5 bulan, karena proses pergantian sel kulit adalah 24-28 hari, sehingga untuk hasil yang maksimal dan permanen butuh waktu lebih lama.
Untuk tahu buktinya silahkan coba, anda pasti tidak akan menyesal dengan catatan anda betul-betul disiplin dari pada anda menggunakan terapi obat dengan hasil instan tetapi tidak permanen dan banyak menimbulkan masalah dikemudian hari
Satu hal yang pasti, gak ada hal luar biasa yang didapat dengan mudah, yang artinya semua hal luar biasa yang kamu impikan bakal tercapai kalau kamu rutin ngelakuin perawatan dan teratur.Selamat mencoba!
Source: Diolah dari berbagai sumber.

Artikel Terkait:

3 komentar:

Darah Rendah mengatakan...

10 tipsxa bagus banget makasih mu berbagi ilmunya...

Perawatan kulit mengatakan...

wah sangat berguna sekali ilmunya makasih mu berbagi ilmunya....

terimakasih untuk artikelnya kak.....

Poskan Komentar

 
 
 

Artikel Terhangat

Komentar Terpanas

Top Komentator

 
Copyright © Bang Adit's Blog
Template by Themescook